FREE SPIRIT !!!!

it is just a blog, what else ?

Blue Bird (tidak) memberikan layanan yang Bagus kok !

Kamis pukul 22.20 tanggal 22 Desember 2011 saya turun dari Transjakarta Busway, dengan niat mau langsung pulang ke arah Pondok Ranji Ciputat memakai Taxi. Suasana yang sedang hujan membuat malam semakin ngga oke banget buat ngangkot apalagi ngojek jadi pikirku naik Taxi adalah pilihan yang lebih masuk akal walaupun nanti ongkos akan lebih mahal. Berhubung yang menjadi pertimbangan adalah kenyamanan Taxi benar-benar terpatri dalam pikiran saya saat itu.

 

Namun sialnya, pada malam hari seperti itu, apalagi dalam keadaan hujan, mencari angkot saja yang biasanya sliweran rada susah, jadi sambil menggunakan jaket sebagai payung, saya menunggu taxi di depan Pasaraya Melawai. Tidak lama, ada Taxi Blue bird yang available, tanpa pikir panjang langsung saya beri tanda untuk berhenti, begitu dia berhenti saya langsung masuk tanpa basi-basi lagi karena saya sudah kedinginan dan lumayan basah kuyup, tanpa melihat ID sang driver apalagi plat nomor maupun kode taxi-nya, saya meminta sang supir untuk menuju ke Pondok Ranji, Ciputat.

Disinilah sang supir langsung memberikan body language yang menyatakan keberatannya :

Supir: “Aduh Jalanan kedaerah sana macet lagi….”

Saya: “Ngga begitu macet ko Pa, sudah aga malam soalnya”

Supir : “Berarti lewat tanah kusir ya ?”

Saya : “Betul. lewat situ juga ngga apa-apa, nanti keluar lewat rempoa”

Supir: (krusak-krusek pasang tampang menyebalkan) “aduh saya ngga tau jalan lagi….”

saya : ……….. ????????? ( KO BISA JADI SUPIR TAXI SIH ? bukannya dia tadi tau kalo jalanan kesitu biasanya macet ???? BOHONG NOMOR I)

Saya: loh tadi ko bisa tau Tanah Kusir segala ?

Supir: aduh , saya ngga begitu hapal sih jalanan daerah itu,( BOHONG lagi????)

Saya : (pasang muka keki) UDAH! turunin saya di depan Blok M Plaza aja Pa, TAU DONK BLOK M PLAZA ? ITU LOH YANG DI DEKET TERMINAL BLOK M (marah) …grrrrrrrrrrrrrr.

Begitu didepan Blok M Plaza, saya langsung turun dan langsung jalan kaki mencari taksi lagi, dengan perasaan masih kesal dan sebal dan kedinginan bercampur aduk, saya melihat taxi available keluar dari arah Blok M Square, Blue Bird lagi saudara-saudara!!! tapi saya masih positive thinking, Blue Bird kan taxi yang bagus pelayannya, terlepas dari pengalaman aneh saya yang baru saja terjadi. Tanpa pikir Panjang, saya berikan tanda untuk memberhentikan taxi Blue Bird tersebut dan udah saking kalapnya nemu taxi saya lakukan kesalahan saya seperti pertama, saya langsung masuk tanpa basa-basi lagi, dan langsung memberikan tujuan saya ke supir.

Supir: “kemana bu?”

Saya: “Ciputat, Pondok Ranji Pa”

Supir: “Aduuuuh”

Saya: “Kenapa Pa?”

Supir: “saya sudah mau pulang pool bu, rumah saya di Cimanggis lagi, jauh, jadi kalau harus ke Ciputat kejauhan”

Saya: (dalam hati – SIALAN-) sambil keluar taxi tanpa bicara apapun lagi dan langsung ngejar KOPAJA 610 jurusan Pondok Labu-Blok M

didalam KOPAJA 610 yang lagi kosong -untungnya-

Turun dari 610 di perempatan Fatmawati, saya langsung kejar Angkot D02 jurusan Pondok Labu-Ciputat

Didalam angkot D02 Pd Labu-Ciputat

Turun dari D02 saya langsung naik ojek menuju rumah.

Jadi kesimpulannya, ternyata Blue Bird yang katanya pelayanannya selalu bagus dan memuaskan ternyata sama aja ko sama taxi kroco lainnya, bikin jengkel aja. Paling tidak, dari berjuta pelanggan Blue Bird satu akan berpaling, ke taxi lain yang lebih friendly.

( Open Complain )

December 23, 2011 - Posted by | TRAVEL |

5 Comments »

  1. At last ojek juga yg terbaik ya.?

    Comment by starz | January 31, 2012 | Reply

    • Taxi Bluebird D 6…… Supir dari timor Nusa tenggara Irian Jaya !! Harus d uji d tol bukan d jalurnya jalan d tengah garis

      Comment by Rianty | March 23, 2014 | Reply

  2. Masih mending mba,, Saya kemaren ketinggalan Pesawat gara2 nunggu Blue Bird hampir 45 menit

    Comment by Baso Basri | January 21, 2013 | Reply

  3. Wah sama thu bu kejadiannya, taksi blue bird yg dipesan dr semalam ga dtg, akhirnya nunggu dpn gang ada taksi nyasar lewat gang(agak sangsi itu bener nyasar atau ga), mao ke bandara lewat tol slipi kata tukang taksinya ada kecelakaan di slipi, jd lewat puri, akhirnya telat check in dan pesawat sudah take off, ternyata sy cek ditwitter tmc ga ada kejadian kecelakaan. Pelayanan blue bird sudah berkurang ya.

    Comment by Molly | November 15, 2013 | Reply

  4. Ini surat complain saya untuk blue bird, tapi saya tak yakin apa di negara-indo bakal effective:

    Saya dari Singapura ingin memberitahukan bahwa pada tgl 30.12.2013 sore sewaktu saya booking bluebird, Thomas, dari jl Melur 14 medan, tel: 4558183 ke bandara Kuala namo untuk tgl 1 jan 2014 jam 14.00, seorang pelayan wanita mengatakan sehabisnya, “akan di konfermasi”.
    Sewaktu saya menanyak kapan konfermasi, jawaban: “nanti paaaaaaak!!”

    Pertanyaan saya lanjut : Tgl 1jan libur, bagaimana kalo konfermasinya negatif pada tgl 1 juga, dan saya tidak dpt taxi?
    Jawabannya: ” ……. (tak jelas)… paaaaaaaaaaaaaak…..!!!! ”
    saya nanyak: bagaimana?
    jawab: “sebelum tanggal keberangkatan paaaaaaaaaaaaaaaaaaak….. !!!!”
    pertanyaan saya: apa sehari sebelumnya?
    Jawab: “mungkin paaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak….!!!”, “nanti dikonfirmasi lagi paaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak…!!!”

    jawaban perempuan kurang ajar ini betambah kuat dan “paaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak !!” yg disebutnya setiam kali betambah panjang.
    Jelasnya perempuan ini tidak disekolahkan dan dididik oleh anda bagaimana memberi penjelasan di telefon. Ini bukan pengalaman pertama saya
    tentang pelayan wanita anda, pernah juga malah telefon ditutupnya!

    Saya tidak membutuhkandari jawaban dari anda: “sebelumnya kami minta maaf pak…” Yang saya butuhkan, perusahaan anda menjejaki dari sistem computer anda, siapa perempuan itu, dan mengambil tindakan sepenuhnya ditempat. Untuk masa depan, pasang rekaman automatis untuk semua pembicaraan-telefon, sebagai yg diadakan di luar negeri.

    Menunggu aksi, tindakan dan jawaban anda,
    Thomas Frow

    Comment by Thomas | January 3, 2014 | Reply


Leave a Reply

