FREE SPIRIT !!!!

it is just a blog, what else ?

Jalan dari Bintaro – Gambir (versi murah dan cepat ala Ajenc)

Bagi kalian yang berdomisili di Bintaro dan sekitarnya, mungkin cara ini lebih oke daripada harus naik angkot atau ojek, tujuannya pun beragam bagi yang mau ke Kebayoran Baru dan sekitarnya, Palmerah(dan sekitarnya termasuk senayan deket bener dari sini), Tanah abang dan sekitarnya. Ongkosnya pun ga mahal-mahal amat ko , mulai dari Rp. 1500 – 6000 sekali naik.udah ketebak naik apa ? ya ! betul naik kereta😀 !!!!

Naiknya dari stasiun Pondok Ranji (ngga megah sih tapi lumayan dibanding yang lain dengan kapasitas yang sama) .

Begini Peronnya (lumayan bersih ketimbang yang lain)

Naik KRL ekonomi (cuma Rp 1500 -lumayan desak-desakan- ) atau Commuter Line dengan harga Rp 6000 turun di Stasiun Tanah Abang.

Keramaian di Jalan Keluar Stasiun Tanah Abang

Dari sini kita rada jalan sedikit ke depan :

Keluar dari Stasiun Tanah Abang

Dari situ rada nyebrang dikit, naik Kopaja 502 (jauh dekat Rp 2000 tapi kudu tahan sama keajaibannya)

Tepat dibawah Jembatan Kopajanya (CHAOS)

Dari situ nanti turun di Lampu Merah Tugu Tani :

Lampu Merah Tugu Tani -deket Kedubes Amrik-

Terus dari situ rada jalan ke kiri , lumayan bisa liat-liat perkantoran (yang ngga begitu indah sih) dan sometimes bisa nemuin kaya gini :

Pemulung lagi istirahat di grobak

Ini jalan masuk ke Gambir buat pejalan kaki :

Jalan masuk (entrance) ke gambir

Kalo ngga mau ngantri ke loket bisa juga lewat drive thru, belum tau caranya sih tapi boleh juga di coba tuh :

Drive Thru tiket sign di Gambir

 

Jadi kesimpulannya kalau jalan kaki dari rumah ke stasiun ongkos bolak-balik Bintaro-Gambir cuma Rp 16000😀 yah kalo kalian-kalian naik becak atau angkot atau ojek ke stasiun yah tinggal nambahin dah tuh😀 . Selamat mencoba !

December 23, 2011 - Posted by | TRAVEL |

4 Comments »

  1. Gan,
    Kalo dari stasiun Gambir ke Kampus UIN naik apa ?
    thx

    Comment by sofyan | September 24, 2012 | Reply

    • Naik COmmuter Line atau KRL EKonomi bisa bro, tapi transit dua kali, pertama di Manggarai, dari Manggarai naik yang ke Tanah Abang, dari Tanah Abang naik yang ke jurusan Serpong nanti turun di Stasiun Pondok Ranji bro.

      Comment by ajencianah | September 28, 2012 | Reply

  2. mbak kalo dari gambir ke bintaro rutenya kayak gini tapi dibalik? mohon dijawab terimkasih😀

    Comment by Glorious Fry | July 19, 2016 | Reply

    • Bisa donk

      Comment by ajencianah | July 23, 2016 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: