FREE SPIRIT !!!!

it is just a blog, what else ?

LADY GAGA DAN FPI

 

Sudah menjadi topik yang hangat beberapa minggu terakhir ini mengenai sang ‘Mother Monster’ Lady Gaga, banyak pihak yang Pro dan Kontra mengenai kedatangannya. Walaupun pada akhirnnya Lady Gaga membatalkan konsernya di Indonesia karena mendapatkan ancaman dari pihak ekstrimis di Indonesia, tetapi hal ini masih menjadi buah bibir di kalangan media.

Bagi penggemar Lady Gaga, memang sangat mengecewakan konser yang sangat ditunggu ini dibatalkan, saya sendiri sebagai penggemar sangat kecewa. Empat tahun bukan waktu yang sebentar  hanya untuk sekedar mendapat kabar bahwa konser artis kesayangan kita dibatalkan.

Gaga sendiri mengungkapkan kekecewaannya pada akun Twitternya @ladygaga pada 26 Mei 2012 lalu dengan tweet : There is nothing holy about hatred . Disusul kemudian dengan tweet penyesalannya kepada publik Indonesia yang mengharapkan dia datang, dengan tweet beruntun sang diva berkicau : @ladygaga We had to cancel the concert in Indonesia. I’m so very sorry to the fans & just as devastated as you if not more. You are everything to me , kemudian @ladygaga I will try to put together something special for you. My love for Indonesia has only grown. #GagaSendsLoveToJakarta and all its people.

Menilik dari beberapa komentar-komentar di beberapa postingan berita di Internet mengani gagalnya Lady Gaga ke Indonesia, bisa dibilang ada baiknya penyanyi satu ini tidak datang, pasalnya mereka yang kontra dengan kehadirannya bersedia dan secara terang-terangan akan merusak dan mendemo konsernya.

FPI (Front Pembela Islam) , organisasi massa di Indonesia, merupakan salah satu organisasi yang secara terang-terangan menentang kedatangannya, menghujat habis-habisan sang diva dan mengumbar kemarahan yang semestinya tidak diperluka seperti yang terdapat di kolom komentar dalam berita Yahoo!yang diterbitkan hari ini.

Dalam satu sesi acara talk show di salah satu TV swasta di Indonesia, pemuka FPI Habib Salim Alatas dipertemukan dengan Ruhut Sitompul anggota DPR RI, dan KH Ali Mustafa Yakub Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta dan merupakan salah satu ketua MUI. Acara tersebut membahas pro kontra kedatangan Lady Gaga di Indonesia.

Dari acara tersebut terlihat jelas, betapa FPI yang diwakili oleh Habib Salim sangat menentang kehadiran sang Mother Monster, yang mereka sebut sebagai setan dan mengklaim bahwa Lady Gaga dalam lyric lagu yang ‘sempat’ mereka dengar mengakui bahwa dirinya adalah titisan syetan, tetapi yang lucu ketika di konfrontir oleh pembawa acara lyric yang mana yang menyatakan bahwa dia syetan atau ketika ditanya mengenai materi mana yang menentang norma-norma di Indonesia dan agama, Habib Salim terlihat tidak tahu dan malah mengalihkan pembicaraan.

Dalam acara itu  juga terlihat kekurang santunan sang Habib ketika mengisi acara tersebut, duduk dengan kaki di sila di atas kursi, ber-handphone ria ketika nara sumber lain sedang mengemukakan pendapat (sangat terlihat tidak menghormati lawan bicaranya, terlepas dia suka atau tidak dengan lawan bicaranya).

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan KH Ali Mustafa Yakub, beliau dengan santun dan tenang mengemukakan pendapatnya disertai dengan dalil-dalil yang terpercaya yang bersumber dari Al-Ihya Ulumuddin karangan Imam Ghazali .

KH Ali Mustafa menyatakan, merujuk pada kitab tersebut, bahwa tidak dibenarkan berbuat kerusakan dan kekerasan dalam menyerukan amal ma’ruf nahi munkar, jikapun kekerasan harus dilakukan itu harus sesuai hukum dan dilakukan oleh penguasa (pemerintah) yang ada disuatu negara, apalagi membuat orang lain terancam atas keselamatannya lebih-lebih sesama warga negara adalah sangat tidak dianjurkan. Yang kemudian di sanggah oleh Habib Salim dengan menggunakan kitab karangan Habib Rizieq yang membenarkan kekerasan dalam mengamalkan amar maruf nahi munkar. Hal tersebut dibenarkan, menurut Habib Salim karena jika umat sudah tidak mau melaksanakan dan tidak mau mendengarkan seruan kepada kebaikan dan kebajikan.

NOTE: Sorry Habib Salim, menurut hemat saya anda kudu ngaji tentang amar maruf nahi munkar lagi, memperdalam lah bahasa halusnya. Islam itu damai🙂 dan saling menghargai itu jauh lebih baik daripada membuat kerusakan🙂 Bib.

 

May 28, 2012 - Posted by | MUSIC

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: